BNN Lakukan Sidak Test Urine Anggota Yonif 301/Pks

img_4805

img_4768GARUT – Staf Intel Korem 062/Tn  bekerja sama dengan BNN Provinsi Jabar dan BNN  Kabupaten Sumedang  , melaksanakan Test Urine bahaya Narkoba bagi anggota Yonif 301/Pks yang langsung di awasi oleh Pasi Intel Rem 062/Tn Kapten Inf Rana dan disaksikan oleh Danyonif 301/Pks Letnan Kolonel Tuwadi, S.E, di Aula Prabu Kian Santang Yonif 301/Pks, Senin (22/05).

Atas Sidak tersebut, Danrem 062/TN,  Kolonel Inf Joko Hadi Susilo, S,I,P, mengapresiasinya dan menyambut baik peran BNN Provinsi Jabar dan BNN  Kabupaten Sumedang  yang telah melakukan sidak tersebut.

Kepala BNN Provinsi Jabar bpk. W Sugiri yg bertindak selaku Ketua Tim BNN dan Kepala BNN  Kabupaten Sumedang  bpk I Nengah, mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi TNI dan BNN untuk mewujudkan personil yang bersih dari Narkoba. “Kegiatan tersebut untuk mencegah dan memperkecil potensi bahaya Narkoba di kalangan TNI AD yang ada di jajaran Korem 062/TN, khususnya Yonif 301/Pks” kata W. Sugiri.

Pemeriksaan test urine Prajurit TNI ini, juga dalam rangka mewujudkan instansi yang bersih dan solid. Bila dalam rangkaian pemeriksaan ini ditemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba, BNN, kata W. Sugiri akan melakukan tindakan lanjutan. “Jika ditemukan, mereka mengonsumsi narkoba akan dilakukan pembinaan, dengan dilakukan terapi,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Korem 062/Tn yang diwakili oleh Pasi Intel Korem 062/Tn, mengatakan, sebanyak 100 orang anggotanya menjalani pemeriksaan urine oleh petugas BNN. Setelah di lakukan pemeriksaan Test Urine yang sangat teliti oleh Tim BNN, dari 100 orang anggota Yonif 301/Pks, hasilnya tidak di temukan anggota yang menggunakan  atau pemakai Narkoba.

”Kegiatan ini penting untuk menunjang tugas TNI, sebagai wujud dukungan terhadap Program Pemerintah, juga guna menyelamatkan prajurit dari pengaruh bahaya narkoba,” ujar Pasi Intel Korem 062/TN. (Penrem 062/Tn)