Upacara HUT TNI ke 72 Tahun 2017 Terpusat di Lapangan Otista Garut

_dsc6573

_dsc6539-copyGARUT – Puncak peringatan HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 Korem 062/Tn dilaksanakan secara terpusat di lapangan Otista Garut, Rabu (5/10/2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasrem 062/Tn Letkol Inf Eden Candra Hayat.  Upacara yang dimulai pada Pukul 08.00 Wib dihadiri, Bupati Garut beserta unsur Forkopinda, para Kasi Korem 062/Tn, Dandim 0611/Grt, Kapolres Garut, Dankasatbalak, para Perwira Korem 062/Tn, Hadirin dan Tamu undangan.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 062/Tn Letkol Inf Eden Candra Hayat, Pada Peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI.

_dsc6563Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima tertinggi dan seluruh rakyat  Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan Negara.

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggujawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.  Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 TNI ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

_dsc6677Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.  Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama ini TNI telah, dan akan terus, memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas OMSP berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugasnya.(Penrem 062/Tn)